Cara Melakukan Inreyen yang Tepat Pada Motor Baru Yamaha Anda

Beli motor baru Yamaha idaman Anda kini bisa dilakukan secara mudah, tak hanya secara langsung melainkan juga online dengan begitu banyaknya situs yang memang menjual hal tersebut. Kendaraan roda dua seperti motor ini memang sudah sangat menunjang kegiatan sehari-hari, dengan memilikinya paling tidak Anda bisa melakukan aktivitas secara lebih mudah, tanpa harus mengandalkan sarana transportasi umum lagi. Apalagi jika dilihat sendiri merk yang mengeluarkan produknya juga tergolong begitu banyak.

Hanya saja memang harus diimbangi dengan budget yang cukup juga jika seandainya Anda tertarik untuk membelinya. Apalagi varian baru tidak bisa dikatakan dijual dengan harga yang murah. Justru banyak diantaranya yang ditawarkan dengan nilai mahal. Setelah membeli motor baru Yamaha ini tentunya ada serangkaian ritual penting yang harus dilakukan, diantaranya adalah inreyen, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan kegiatan yang satu ini bukan.

Inreyen sendiri adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengendarai motor tersebut agar nantinya semua komponen yang ada di dalam mesin dapat beroperasi secara optimal atau dengan baik. Juga ditujukan untuk membersihkan mesin kendaraan tersebut dari sisa-sisa gram pada saat proses perakitan dari mesin. Lalu bagaimana langkah untuk melakukannya? Berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Jangan terlalu memaksakan motor pada jarak 500 km pertama, diantaranya seperti dengan menarik gas kendaraan tersebut secara penuh atau dengan melakukan pengereman secara mendadak. Lakukan saja sebagaimana mestinya dengan normal, sehingga nantinya mesin kendaraan juga tidak akan mudah bermasalah.
  2. Mengatur putaran mesin sesuai dengan anjuran yang tertera pada buku pedoman untuk pemakaian motor tersebut, keberadaan buku pedoman ini sebenarnya adalah pegangan penting dalam pemakaian kendaraan, jadi pastikan untuk dibaca, jangan hanya disimpan begitu saja. Bahkan jika seandainya terjadi kerusakan sebenarnya langkah perbaikan bisa dilakukan sendiri berdasarkan buku pedoman tersebut.
  3. Jangan melakukan kegiatan inreyen di kondisi jalanan yang ekstrim, seperti diantaranya adalah begitu licin atau mungkin juga jalanan yang berlubang. Karena ban pada motor baru ini masih membutuhkan adaptasi, jangan dipaksakan melintasi medan yang berat terlebih dahulu jika tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
  4. Jangan menggunakan motor baru untuk mengangkut beban secara berlebihan.
  5. Langsung ganti oli kendaraan tersebut setelah digunakan untuk berkendara, paling tidak dengan jarak 1000 km pertamanya. Tentunya ditujukan untuk membuang komponen gra sisa dari proses perakitan yang dilakukan oleh pabrikannya.

Mudah untuk dilakukan dan memiliki banyak manfaat, sebelum membeli motor Yamaha tersebut, pastikan untuk cek terlebih dahulu tawaran harga motor baru Yamaha yang murah hanya dari Moladin. Pembelian secara mudah bahkan bisa Anda lakukan dari sini.


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *