Ingin Beli Motor Baru Yamaha untuk Kegiatan Sehari-hari, Lebih Baik Pilih Motor Bebek Atau Matic?

Dengan begitu banyaknya pilihan produk kendaraan bermotor tak jarang membuat beberapa kalangan bingung untuk membeli yang mana. Karena semuanya menawarkan keunggulan dan juga kelemahannya masing-masing. Hanya saja tingkat kebutuhan masyarakat akan kendaraan roda dua ini sendiri pada dasarnya memang berbeda. Ada yang secara khusus dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Namun juga ada yang dibutuhkan untuk kegiatan-kegiatan tertentu saja. Namun jangan khawatir karena Yamaha mengerti akan kebutuhan tersebut. Banyak sekali diantara motor baru Yamaha yang belakangan ditawarkan ke pasaran.

Brand yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Termasuk juga di Indonesia tingkat penjualan produknya terbilang begitu tinggi, untuk berbagai series. Termasuk untuk produk motor guna menunjang kehidupan sehari-hari juga. Diantaranya ada 2 pilihan serinya yaitu motor bebek dan juga motor matic. Lalu diantara 2 jenis motor baru Yamaha tersebut. Maka manakah yang paling tepat dipakai menunjang kehidupan sehari-hari, berikut ini yang harus Anda ketahui:

  1. Pemakaian bahan bakar, karena akan digunakan secara sering, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya Anda membutuhkan produk kendaraan bermotor yang pastinya irit bahan bakar bukan. Untuk hal yang satu ini, maka motor bebek lebih dianjurkan, karena faktanya kendaraan yang satu ini jauh lebih hemat konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan motor matic.
  2. Kepraktisan pemakaiannya, berbicara mengenai cara pakainya sendiri tentunya antara motor bebek dan juga matic juga jauh berbeda, dimana faktanya kendaraan matic memang jauh lebih mudah untuk digunakan dibandingkan dengan bebek. Mengingat untuk jenis akselerasinya sendiri adalah otomatis, bukan manual seperti motor bebek, sangat cocok dipakai oleh para wanita.
  3. Perawatannya, untuk masalah perawatan motor matic seperti yang diketahui memang agak sulit, karena semua komponennya terhubung menjadi satu. Sehingga untuk merawat memang tidak bisa dilakukan sembarangan, hanya bisa dilakukan di bengkel atau lewat service ke bengkel resminya saja. Agak berbeda dengan motor bebek yang bisa dirawat sendiri di rumah.
  4. Usia pakai, berbicara mengenai masalah keawetan sendiri, faktanya motor jenis matic ini memiliki usia pakai yang lebih pendek jika dibandingkan dengan usia pakai dari kendaraan bertransmisi manual yaitu motor bebek. Karena motor bebek ini bisa dipakai berkendara di berbagai kondisi jalanan baik itu yang mulus maupun agak sedikit terjal.

Jadi bisa pertimbangkan sendiri ingin membeli motor baru Yamaha seri yang mana untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda. Pemilihan ini adalah hal yang penting dilakukan untuk menunjang kualitas yang Anda dapatkan. Namun tetap juga harus melihat dari segi keuangan, apakah cukup membelinya atau tidak, jadi cek dulu harga kendaraan idaman Anda di Moladin.


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *